Skip to content

EX LEPROSY MERAJUT

May 4, 2016

Assalamu’alaikum dear para crafter🙂
Sudah terlalu lama blog ini tidak terupdate, padahal dunia rajut merajut semakin berkembang setiap waktu. Walaupun tidak update, sebenarnya saya tidak stop merajut begitu saja. Sekarang mungkin saya mau cerita sedikit mengenai kegiatan saya di awal tahun 2016 lalu, tepatnya tanggal 17 Januari 2016. Saya mendapatkan tawaran untuk mengajarkan ibu-ibu merajut oleh siswa dari UPH College Karawaci, Tangerang. Sebelumnya saya pikir sudah biasa saya mendapatkan request untuk mengajarkan kalangan ibu2 rumah tangga.
Namun ternyata ini adalah project yang berbeda dari biasanya. Anak-anak dari UPH College ini mengerjakan suatu project social dari sekolah yaitu membekali ibu-ibu rumah tangga dengan keterampilan khusus sehingga mereka bisa produktif menghasilkan karya yang layak jual. Yang istimewa, mereka memilih komunitas mantan penderita kusta (ex leprosy) yang berlokasi di Sitanala Tangerang. Komunitas ex leprosy ini sebelumnya sudah berada di bawah asuhan Nalacity Foundation. Nalacity Foundation ini adalah yayasan sosial (dipimpin oleh Mba Hafiza dkk) yang memiliki misi untuk membantu komunitas ex leprosy menjadi mandiri dengan memberikan life skill yang berguna bagi ibu-ibu ex leprosy juga membantu memasarkan hasil karya mereka.

ex leprosy merajut bersama croniq

komunitas ex leprosy (asuhan nalacity) dan siswa uph college merajut bersama croniq

Walaupun beberapa ibu-ibu ini memiliki kekurangan fisik akibat kusta yang pernah dideritanya, kekurangan itu tidak menyurutkan semangat mereka untuk belajar crochet loh. Beberapa malah ada yang sudah bisa dan langsung membuat doily setelah masing-masing mendapatkan kit yang sudah saya siapkan. Luar biasa yah🙂 Hari itu saya senang sekaligus terharu bisa bertemu dengan ibu-ibu yang ceria, Nalacity Foundation, dan siswa dari UPH College. Semoga sedikit ilmu yang saya share bisa berguna ya bu.

IMG-20160117-WA0003

membuat doily

membuat doily

Note : Info mengenai Nalacity Foundation dan hasil karya / produk ibu-ibu ex leprosy bisa kamu lihat di instagram @nalacity_shop atau web mereka di http://www.nalacity.net . Because every purchase is counted as support for a better life of ex-leprosy families.

No comments yet

Leave a Reply

