Skip to content

Wisata Rajut di Kota Yogya

December 8, 2013

Siapapun pasti senang ber-traveling, begitu pula dengan saya.Buat saya traveling akan lebih berkesan kalau bisa berkunjung ke tempat berbau rajutan atau benang.. hehehe

Alhamdulillah pada tanggal 22-24 November kemarin saya berkesempatan untuk berkunjung ke Yogya. Tujuan utama saya sebenarnya untuk menghadiri wisuda adik ipar saya di UII daerah Kaliurang.

Sementara adik dan mertua saya mengikuti upacara wisuda, saya dan suami kabur sejenak ke toko Poyeng Hobby. Toko Poyeng ini menjual berbagai benang, buku rajutan,  peralatan knitting dan crochet,  juga berbagai aksesoris penunjang lainnya. Sayangnya saya tidak bertemu dengan sang pemilik, Ajeng Galih Sitoresmi, yang telah membuat beberapa buku knitting. Sungguh saya kagum dengan orang-orang yang persistance di bidangnya seperti mba Ajeng ini, bisa membuat workshop seperti poyeng dan produktif menulis buku. Pasti menyenangkan sekali bisa mengelola bisnis yang didasari hobi atau passion!

Pengennya memborong semua benang tanpa harus memilih :P

Pengennya memborong semua benang tanpa harus memilih😛

 

Poyeng juga membuat sendiri produk benang

Poyeng juga membuat sendiri produk benang

Tujuan selanjutnya tentu saja Tas Dowa yang terletak di Jl. Godean! Sangat-sangat exciting bisa mengunjungi gallery Tas Dowa, Dowa ini adalah merek tas handmade crochet yang produksinya sebagian besar untuk di ekspor ke pasar Amerika dan Eropa , namun untuk tas yang diekspor menggunakan brand The Sak (CMIIW).  Kita mungkin harus merogoh kocek lebih dalam untuk membeli produknya, namun melihat hasil rajutannya yang indah, dengan finishing yang rapih terutama untuk penjahitan puring dan kantong rahasianya rasanya harganya sangat affordable kok. Buat saya tas Dowa sangat membanggakan, sungguh hebat hasil karya anak bangsa bisa sukses di pasar internasional.

Gallery Dowa juga sangat nyaman untuk berbelanja. Bagi para pria atau driver yang menunggu juga akan merasa nyaman berada di sini karena tersedia tempat duduk lengkap dengan  berbagai snack/permen dan air mineral secara gratis! Di area belakang galeri kita juga bisa melihat bagaimana tas dowa dibuat. Sangat inspiring bisa mengunjungi Dowa, suatu saat semoga bisa mengikuti jejaknya, bisa menyerap tenaga kerja, membuat produk yang berkualitas, menjadi kebanggaan Indonesia.. *akh..khayalan tingkat dewa nih :P*

tas rajut

Galeri Tas Dowa, Yogyakarta

i

tas rajut

Tempat Pembuatan Tas Dowa,Letaknya ada di belakang galeri

3 Comments leave one →
  1. December 17, 2013 8:10 am

    biarpun ngga ketemu pas main ke Poyeng.. bisa ketemu via dunia maya juga asyikk.. *ga sengaja nemu postingan ini pas blogwalking..

    Semangat merajut!! Kalo ke Jogja maen ke Poyeng lagi yaahh😉

    • croniq permalink*
      December 17, 2013 3:47 pm

      aaaahhh..terharuuuu.. dikomentari sendiri sama pemilik poyengnya ^_^
      makasi yah mba Ajeng, membuat saya dan (pastinya) banyak orang lain terinspirasi atas karya mba Ajeng. saya seneng bgt bisa ke workshop poyeng, pastinya akan kembali lagi kalau ada kesempatan main ke jogja lagi :)))

  2. December 9, 2014 12:13 pm

    asyiik ya kl bisa merajut

Leave a Reply

